Pasang Admob di Navigation Drawer dengan Fragment Part 2 ( Interstitial )

Melanjutkan tutorial sebelumnya Pasang Admob di Navigation Drawer dengan Fragment Part 1 ( Banner ), sekarang kita akan menambahkan iklan Interstitial.

Dalam menampilkan iklan Interstitial ini kita harus hati-hati dalam penempatan, kadang kalo tidak sesuai peraturan dari Google malah bisa kena warning, ato malah bisa disable Ads.

Metode yang akan kita gunakan dalam menampilkan iklan Interstitial ini adalah dibagi menjadi dua Class, yaitu Class LoadInterstitial dan Class ShowInterstitial. Metode ini saya gunakan untuk meminimalisir iklan muncul di sembarang tempat dan di waktu yang tidak sesuai. DIkarenakan untuk Loading iklan Interstitial kadang memerlukan waktu yang agak lama, dan kali tidak di manage dengan baik dapat muncul tidak sesuai tempatnya, dan warning bisa didapatkan.

Dalam implementasinya LoadIntersitital akan langsung proses ketika aplikasi masuk pada FragmentHome, untuk pemanggilan Class ShowInterstitial digunakan triger tertentu, misal ketika masuk Detail Page, atau dari Button pencarian.

1. Pertama-tama, edit MainActifity.java.

Inisialisasi variabel di awal.

screenshot_652

tambahkan Class untuk memanggil dan menampilkan Interstitial.

screenshot_653

Untuk menyingkat kode, kita bisa langsung memlakukan pemanggilan iklan ini, dalam tutorial ini LoadInterstitial kita panggil pada FragmenHome dan ShowInterstitial kita panggil di FavoriteFragmen

Pemanggilan LoadInterstitial pada FragmentHome

screenshot_654

 

Pemanggilan ShowInterstitial pada FragmentFavorite

 

 

 

 

screenshot_655

Setelah selesai, jalankan aplikasi, coba buka Home dua kali ato lebih dan Favorite dua kali atau lebih, maka perbedaan akan kelihatan.

Pada saat masuk ke fragment Home pertama kali dan kedua kali

screenshot_660 screenshot_661

 

Pada saat masuk ke fragment Favorire pertama kali dan kedua kali

screenshot_664 screenshot_663

 

Iklan akan muncul lagi bila FragmenHome di buka lagi

Facebook Comments